Kapten Kid – by Hiroshi Uno ___cHapTer 8

Kapal Golden Drake diserang angin topan sehingga mengakibatkan Kid terlempar keluar dari kapal itu dan terdampar di pulau High Harbor. Kid kehilangan ingatan dan dirawat oleh seorang gadis bernama Jill, sampai pada suatu saat datanglah bajak laut yang sangat kejam yang mengaku Kapten Kid, meyerang pulau yang indah dan damai itu…….

Cerita sebelumnya :
Setelah bertarung mati-matian melawan Krishna dan kawan-kawannya, Kid beserta sahabat-sahabatnya berhasil merebut ketiga buah kalung untuk menolong Marina yang terkena racun Goa, dan merupakan kunci menuju ke tempat harta karun. Akhirnya Marina dapat hidup kembali.
Kemudian, Kid dan kawan-kawannya dengan disertai Begawan Chandra, pergi menuju hutan zamrud, tempat harta karun Atlantis berada. dengan adanya tiga buah kalung itu, mereka dapat masuk ke dalam hutan zamrud dengan mudah. Tetapi, setelah harta karun Atlantis yang bernama Bubble Crystal itu mereka dapatkan, Goa dan para pengikutnya berhasil merebut benda itu.
Dengan dibantu oleh Krishna dan Begawan Chandra, Kid dan kawan-kawannya bertarung melawan Goa yang telah memiliki Bubble Crystal….

———
Terhadap laki-laki pelaut yang terluka itu para penduduk di pulau ini sebisannya mengadakan penyambutan. Mungkin hal ini disebabkan karena pertautan hati sesama orang yang hidup di laut…
Pemuda tanpa nama yang terdampar di pulau pun tubuhnya di pebuhi bau laut, sehingga langsung akrab dengan para nelayan dan pada hari itu juga pergi berburu ikan paus…

Gerombolan bajak laut “Vacanear” berlayar mengelilingi daerah lautan Karibia. dengan kapal-kapalnya yang besar, mereka secara sistematis meyerang kapal dagang dari berbagai negara dan menyerang daerah-daerah jajahan serta merampas dalam jumlah yang sangat banyak.

———
Kata bajak laut (pirate) berasal dari Peiran (mencoba) yang berarti “mencoba untuk meraih keuntungan dalam sekejab di atas laut” para laki-laki adalah kumpulan para pencuri, penyamun, pembunuh, dll, yang diusir dari negaranya sendiri. Atau perkumpulan para buronan, budak yang melarikan diri, prajurit yang menganggur setelah perang usai dan tersisihkan dari masyarakat yang terdiri dari para pekerja, bangsawan, agamawan, dll, selalu merasa sebagai manusia yang bebas, dan bangga bahwa dunia mereka terdiri dari manusia-manusia besar yang bebas menyatakan perang kepada seluruh dunia. Para laki-laki ini meninggalkan tanah airnya dan menganggap laut sebagai kampung halamnnya. Mereka hidup dalam keceriaan, menikmati hidup bersama teman-teman yang baik hati pergi ke alam bebas.

…….bersambung
Advertisements

~ by kidKae on January 9, 2007.

2 Responses to “Kapten Kid – by Hiroshi Uno ___cHapTer 8”

  1. Doyan Captain Kid Jg ?? wekekek

  2. hu’u..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: