Kapten Kid – by Hiroshi Uno ___cHapTer 9

Kid yang mengincar harta warisan Clint yang berupa berlian terbesar di dunia bernama “Air Mata Karibia”, sampai di pulau yang mengapung di atas laut bernama “Pulau Harta Clint”. Tetapi, ketika harta sudah di depan mata, bajak laut tua, Jim Hoskins, yang menunjukkan jalam menuju harta itu tewas ditembak. Kini Kid dan Starjess bertarung demi “Air Mata Karibia” dan kebanggaan sebagai bajak laut…

Cerita sebelumnya :
Kapten Kid adalah bajak laut terkenal tang baik hati dan dijuluki “Si Penguasa Laut”. Ia mengembara di lautan bersama kawan-kawan setianya. Kemudian ia membantu Marina, seorang putri duyung keturunan terakhir kerajaan Atlantis. Mereka mengembara dari satu lautan ke lautan lainnya, dan dari satu benua ke benua lainnya. Suatu hari, ketika kapal Golden Drake meninggalkan negara India setelah mendapatkan tiga buah kalung dan bubble crystal, mereka melanjutkan perjalanan Tetapi, tiba-tiba kapal mereka diterjang angin topan, dan mengakibatkan Kid terlempar keluar kapal itu. Lalu Kid terdampar di sebuah pulau bernama High Harbor. Namun, ia sama sekali tak ingat apa-apa sampai kawan-kawannya datang dan menemukannya. Kemudian mereka pun melanjutkan petualangannya….

———
Penjara Espanyola di pantai Florida.
Penjara yang dibangun di atas pulau terpencil di tengah laut ini dijuluki “kuburan para bajak laut”, tak mungkin bisa melarikan diri…

Nahkoda Clint.
Bajak laut besar yang berlayar sebagai penguasa Karibia, menghancurkan angkatan laut Inggris dan Spanyol, pahlawan kemerdekaan daerah Karibia, waktu itu kapten Drake masih bayi.

———
Yunani.
“Nereri legenda dan Matahari”. Sejarah Yunani dimulai dari budaya Kreta pada tahun 2700 SM yang disebut sebagai kampung halaman budaya barat.

Pada zaman dahulu sebelum perang Troier, permaisuri Raja Minos, Pashpae, jatuh cinta pada sapi indah Poseido dan melahirkan monster berkepala sapi dan bertubuh manusia, Minotaurus.
Raja Minos marah dan menyuruh Daidarus membangun lorong rahasia Lavulintus tempat pengasingan Minotaurus.
Lalu rakyat Atena yang menentang Raja Minos, tiap tiga tahun sekali mengirim tujuh orang ke Lavulintus untuk dijadikan santapan Minotaurus!!

……..bersambung
Advertisements

~ by kidKae on January 9, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: