TeMBi.org

Iseng google dengan key djogdja tempo doeloe. Tujuannya mencari poto-poto klasik tempo dulu kota jogja. Menarik sekali ketika menemukan situs ini. Terlihat sederhana tampilannya dengan gambar oranye kecoklat-coklatan dan gambar wayang sebagai head backgroundnya.

Beragam info tentang kota Jogja banyak ditampilkan di sini. Bahkan sampai waktu jaman dahulu sekali. Mirip dengan tujuan aku membuat kategori Yogyakarta di samping. Aku ingin lebih banyak orang mengenal kota kelahiranku ini, walaupun ku juga kurang mengenalnya juga..

TeMBi memiliki visi “Memfasilitasi tumbuhnya koeksistensi inklusif dari berbagai lokalitas” dan misi Sebagai langkah nyata dari visi, yakni: 1. Melakukan pendokumentasian 2. Memberi ruang seluas-luasnya bagi berbagai ekspresi budaya yang memunculkan kreasi baru. Terlihat tidak terlalu inividu buat aku dan sepertinya tujuannya bagus juga. Maju terus buat seniman Indonesia…!!

Situs ini menampilkan Djogdja tempoe doeloe, dari Malioboro puluhan tahun yang lalu sampai kerajaan kraton Yogyakarta, Yogya masa kini dari museum yang ada sampai berita menarik terbaru dari kota Djogdja. Profil tentang dirinya pastinya ada. Tak ketinggalan juga, TeMBi menampilkan serba-serbi adat jawa, dari bothekan sampai primbon perhitungan cari jodoh ala kalender jawa.

Untuk yang lebih ingin mengetahui tentang kota gudeg ini, situs ini adalah salah satu referensi yang unik. Hm…ku pasang ahh banner nya di samping…

tembi.org

Advertisements

~ by kidKae on January 17, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: