Japan’s Your Name

Banyak orang suka dengan budaya adat negara Japan. Terutama penggemar film animasi atau manga atau sejenisnya. Satu hal yang menurut aku budaya Japan menjadi sangat di kegemari adalah karena bahasanya.

Nada bahasa negara Japan adalah unik. Sangat berbeda dengan seluruh bahasa yang ada di Bumi ini. Nada bahasa yang unik di tunjang juga dengan tulisan gravity yang unik juga. Di mana sih ada tulisan yang sama dengan hiragana katakana kanji atau romaji nya Japan.

Pointnya adalah karena orang belum tau secara menyeluruh. Dasar…memang manusia. Selalu penasaran dengan apa yang tidak mereka ketahui. Sehingga terasa menyenangkan ketika manusia mengalami sesuatu yang tidak mereka kenal tetapi terasa nyaman ketika dirasakan.

Bingung ndak!? Ngertikan maksudnya!? Nah…pokoknya ya..gitu deh… Hari aku menemukan satu link site yang lucu. Its have a kind with Japan culture. Ini hanya diperuntukan untuk mereka yang suka dengan budaya Japan. Atau yang iseng ingin mencoba sadja.

So…today i found a site that have script to translated your originally name into a japanese name. Or reverse it. Cek out these.

Nama asli Jawa, Indonesia aku adalah S.u.L.i.s.T.i.Y.o. Tersambung tanpa tanda titik pastinya. Ketika aku masukkan ke sini maka akan di translated secara menjadi nama Japan. Seperti ini…

My Japanese name is Katsuhito Sumitimo.
Take The Original Japanese Name Generator by Shu today!
Created with Rum and Monkey‘s Name Generator Generator.

Nah ada juga yang sebaliknya. Misalkan aku adalah orang Japan yang ke pingin punya nama universal seperti bahasa lain. Dengan memasukkan ke sini akan diperoleh nama orang senormal-normalnya. Hehe…memang nama Japan edan pa ya. Dengan masih menggunakan nama aku itu, berikut adalah nama normal Japan ku yang di normalkan.

My japanese name is ?? Komatsu (little pine tree) 駿 Shun (fast person).
Take your real japanese name generator! today!
Created with Rum and Monkey‘s Name Generator Generator.

Jadi kelihatan tuh. Seandainya ku lahir di Japan, ku bakal punya nama Katsuhito Sumitimo. Entah biar apapun artinya itu -.-. Trus kalo aku orang Japan dengan nama seperti di KTP, kalo ku lahir di negara paman Sam sono, bisa jadi nama ku Komatsu Shun, yang artinya little pine tree fast person. Hehe…luccu yak..

Seperti ramalan astrologi. Aku percaya ndak percaya. Cuma buat iseng sadja. Just fur fun lah. Hayoo…sapa pingin tahu nama Japan nya. Ohayou gozaimasu.

Advertisements

~ by kidKae on January 18, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: